Pengalaman pertama kali ke dokter Gigi Anak

Beberapa hari ini bocil Hanan selalu "sambat" kalau giginya goyang-goyang. Setelah saya cek, memang benar kalau ada 2 giginya yang goyang atau kata orang jawa sudah oglek. Saya lihat digusinya juga sedikit bengkak pertanda sudah ada calon gigi pengganti yang siap tumbuh. Sudah sewajarnya anak seusia Hanan mulai tanggal gigi susu nya. Usia 5-6 tahun gigi susu pertama yang tanggal cenderung gigi seri tengah bawah. 6–7 tahun: gigi seri atas dan gigi seri lateral tanggal. Berusia 11–12 tahun: gigi taring bawah dan atas tanggal, diikuti oleh molar pertama bawah dan atas. Sekitar 13 tahun: geraham bawah dan atas kedua tanggal.

Karena Hanan sendiri yang sudah tidak nyaman jadi saat diajak ke dokter gigipun tidak banyak drama, soalnya perjanjiannya hanya diperiksa dokter saja. Drama mulai terjadi saat dokter bilang kalau harus dicabut. wkwkwk

Ya namanya bocil, pasti ada rasa takutnya apalagi ini pengalaman pertama, orang dewasa aja kalau ke dokter gigi masih aja ngeri ngeri sedap bawaannya..



Eskrim Mixue menjadi penyelamat kita dari drama FTV yang tak berujung. Dengan himbauan bu dokter kalau habis dicabut suruh makan eskrim... Maklum, selama ini Hanan termasuk jarang sekali jajan es krim, karena kalau habis makan eskrim sering sekali meler dan batuk.

Sempet nangis bentar saat dicabut, eh habis itu udah ketawa ketawa aja biasa... katanya ga sakit, Ya jelas aja ga sakit wong giginya sudah goyang goyang tinggal diambil aja lepas sebenarnya...

Akhirnya sekarang resmi ganti nama jadi Hanan Pongah, Alias Ompong Tengah


0 comments:

Post a Comment

 

About Me

My photo
Professional Medical Representative | Liverpudlian | road bikes rider | BISMANIA | blogger | Banjarnegara-Solo

Everyday is Holyday

Prakosoandhika on FB