Playlist Keren

Hampir setiap pagi sebelum mengawali aktifitas harian, pasti saya menyempatkan untuk menikmati secangkir kopi, entah itu kopi tubruk, ataupun kopi instant yang banyang beredar di pasaran. yang pasti hampir setiap pagi saya duduk manis di depan monitor, kalo pas ada paket internet ya sibuk browsing sana browsing sini, kalo pas lagi kere kehabisan paket modem, ya tetep aja nyalain komputer. menikmati sederet playlist di winamp.

ngomong ngomong soal playlist, saya biasanya kalo masih pagi cuman muterin playlist yang easy listening. Sedikit banyak, setiap dengerin musik pagi2 pasti terselip koleksi lagu2 dari Adhitia Sofyan.  Mungkin ememnga belum menjadi penanyi terkenal, tapi udah hampir dua tahun koleksi lagu2nya udah memenuhi playlistku. lagu2 bed recordingnya cocok banget buat pengantar tidur atau pengawali pagi hari! 

ini nih sekilas teteng adhitia sofyan,

"Adhitia Sofyan (lahir di Bandung, 6 November 1977; umur 35 tahun) merupakan seorang penyanyi dan musisi berkebangsaan Indonesia yang dikenal sebagai musisi kamar, karena seluruh lagu dalam albumnya direkam secara independen di dalam kamarnya sendiri. Lagunya yang paling dikenal adalah Adelaide Sky yang menjadi salah satu soundtrack untuk film Kambing Jantan: The Movie dan Memilihmu. ada tahun 1999 Adhitia pernah memiliki proyek solo. Salah satu lagunya (menurut pengakuan temannya) pernah memuncaki tangga lagu indie di radio Ardan FM Bandung. Namun karier bermusiknya tidak berlanjut. Ia berkecimpung di industri periklanan dengan menjadi desainer grafis di Matari Advertising.
Setelah cukup mapan di Virus Communications, Adhitia kembali menjadi musisi. Dengan format akustik, ia mulai merekam beberapa lagu. EP perdananya, I’m Not Getting Any Slimmer, So Here We Go..., dicetak 100 kopi, walaupun awalnya ia hanya menginginkan 20 kopi. Sisanya ia bagikan secara gratis dengan ongkos kirim ditanggung oleh Adhitia sendiri.
Adhitia mencoba mengirimkan EP-nya ke chart radio NuBuzz milik radio Prambors (ketika itu), dan pihak NuBuzz memilih 2 lagu,Adelaide Sky dan Memilihmu, untuk dimasukkan ke dalam tangga lagu. Kedua lagu inipun sukses memuncaki tangga lagu NuBuzz. Respon positif dari para pendengar membuat musisi yang pernah mengubur impiannya sebagai musisi karena gagal menjadi mahasiswa Berklee College of Music melanjutkan kariernya sebagai musisi
Adhitia merilis album perdananya, Quiet Down, dengan konsep Freemium. Ia menyediakan album ini untuk diunduh secara gratis di blog pribadinya, disamping album fisik yang menawarkan kualitas audio yang lebih baik serta 1 lagu bonus. Namun ia mengalami masalah dalam distribusi album fisiknya. NuBuzz yang sebelumnya merilis album kompilasi Nu Buzz 1.1 (yang memuat laguMemilihmu milik Adhitia), tidak mampu membantu mendistribusikan albumnya. Adhitia pun menunjuk Zapato Record sebagai distributor[2], namun distribusi albumnya tidak berjalan lancar. Album ini juga diedarkan di Jepang oleh distributor musik indie Disques Desinee [3] dan Tower Records Jepang, mendapat respon yang baik.
Album keduanya, Forget Your Plans, dirilis dalam konsep yang sama. Masih mengandalkan format akustik dan penjualan secara Freemium. Kali ini Adhitia menggandeng Demajors sebagai distributor. Di Jepang, album ini juga didistribusikan secara eksklusif olehProduction Desinee, perusahaan rekaman milik Disques Desinee.
Adhitia pernah tampil di acara Harmoni di SCTV pada bulan Agustus 2010. Penampilannya sepat menjadi bahan perbincangan di Twitter.
Pada 20 Desember 2010, Adhitia mengumumkan akan merekam album ketiganya.
Pada Bulan September 2011, Adhitia melakukan tour di Jepang. Salah satu pertunjukannya, pada tanggal 24 September 2011 di Saravah Music Lounge, Tokyo, direkam dan diedarkan secara gratis"

kunjungi blognya di:


 

About Me

My photo
Professional Medical Representative | Liverpudlian | road bikes rider | BISMANIA | blogger | Banjarnegara-Solo

Everyday is Holyday

Prakosoandhika on FB