Trip With Geng Kecrek part II (Jogja)

Hallo blog, Apa kabarmu sekarang??? wah rasanya seperti sudah berpuluh puluh tahun tidak mengurusmu.. Ibarat game android POU, mungkin kamu sudah seperti kakek2 dekil yang tak terurus. hahaha Kasihan... oke dah, saya berjanji (semoga ditepati),  mulai sekarang saya akan kembali lagi aktif mengurusmu lagi! :D

Sahabat blogger, tidak ada yang lebih kece dan mengasyikan selain mengisi hari libur dengan berlibur!!

Kebetulan hari libur natal tahun ini bersandingan dengan hari kejepit nasional, yang artinya tidak ada hal yang lebih keren untuk mengisi hari hari tersebut selain dengan liburan, alias treveling, alias Plesiiir... :D

Nah, kali ini saya kembali plesiran dengan geng kecrek, meskipun hampir 100% personelnya berubah total. Yang tersisa tinggal saya dan mantan pacar, namun kami tetap mengusung visi dan misi yang sama. Mensana in coorporesano, seneng-seneng di sini, di sana dan di sono!! Hahaha

Kali ini destinasi yang kami tuju adalah kota Jogja.. Lumayan deket, karena kita start dari kota Solo.. Gak ada acara pake ngeblong Busmania, cukup dengan kendaraan pribadi untuk mengangkut 7 pasukan rempong. Saya, Mantan pacar, Raka Driver, Pipik Marupik, Tiwul, Uda abdi, Pujiastuti, dan Oki si manusia tanpa tujuan.

Sempat tersendat saat memasuki Kota Klaten, hingga sebuah warung soto sukses menghentikan jalan kami untuk menikmati sarapan di kota indah ini.. 
Setelah kenyang dan mendapatkan suara mufakat untuk langsung menuju lokasi, Raka si driver tanpa ragu menginjak gas mobil tanpa ampun. kurang dari 2 jam Kita sudah memasuki gerbang perbatasan jateng-DIY, ditandai dengan sambutan pesona cantik candi Prambanan yang bermandikan cahaya mentari pagi.. (hmmm..Agak siang tepatnya)


Sejauh ini perjalanan masih menyenangkan, suasana di mobil happy, gembira ria nyanyi nyanyi geje segala macam. Hingga tiba tiba ada sikomo lewat! agrahh entah kenapa tiba2 jalanan mendadak padat merayap. MACEEET.....! 
hampir 3 jam kita tertahan di jalan, saat posisi sedang stuck macet  di jalan, sebuah Baliho besar yang mempromosikan wisata LAVA Tour Merapi cukup mengalihkan perhatian kami.
Add caption
Hingga akhirnya konflik internal pun pecah. Okky si manusia g jelas masih tetap kekeuh dengan tujuan awal, yaitu ke KALI BIRU menikmati indahnya pegungungan kulon progo, Sementara iman personel2 lain mulai goyah. Akhirnya Tanpa ragu dengan tidak mengindahkan kepentingan si Okky, kita sepakat untuk mengganti tujuan awal dari Kali Biru dengan Lava Tour Merapi! 

Finally, Dengan berbekal papan petunjuk arah dan panduan GPS Lastri, akhirnya sampai juga di Kaliurang.. 

Welcome Wisata Volcano Tour!!! Yeaaay
 
Ternyata suasa di sini sungguh ramai, mungkin karena hari libur besar. 

.Untuk menikmati Volcano Tour, kita dapat menggunakan 2 pilihan, kendaraan 4x4 atau motor trail. 

Kita akhirnya menjatuhkan pilihan ke mobil offroad 4x4 dengan tarif 300rb untuk jelajah ke puncak dengan estimasi durasi waktu 2 jam.

 
di tengah perjalanan kita berhenti di pos 1. Tepatnya di museum "Rumahku Memoriku". Di sini kita dapat melihat gambaran betapa dahsyatnya bencana saat Gunung Merapi meletus.


Tidak lupa, menu wajib untuk narsis sebentar :p

Setelah puas menjelajahi sudut di museum rumahku memoriku, kita melanjutkan tour ke pos 2. 

 

Baim Si anak sholeh (baca:okky)
Setelah puas menikmati keindahan alam di pos 2, kita melanjutkan tour ke pos 3 atau pos terakhir dari Tour volcano ini. Di perjalanan kita sempat berpapasan dengan para downhiller. Keren! 
Di pos terakhir ini kita dapat menikmati keindahan puncak gungung merapi dari dekat. Sayang saat itu hari sedang mendung dan berkabut. Sehingga kita hanya mengeksplore kawasan bungker yang digunakan relawan saat gunung ini meletus. Sayang meski bertehan di dalam bungker, mereka tidak berhasil selamat berlindung dari panasnya material wedhus gembel.


Setelah puas hampir 2 jam Tour, kita mengakhiri perjalan keren ini kembali ke starting point di  Kaliurang..    Nguung...nguuuuung...

Ada sedikit kejadian konyol, karena kita beranggapan sekarang eranya digital, jadi kita over pede gak pada bawa uang cash. dan eng ing eng..ternyata di sini gak ada yang namnaya mesin ATM. Agrahh..!!

Alhasil kita tidak berlama lama di sini. Boro-boro belanja souvenir, untuk beli air minum aja susahhh!  Kita cuman sholat dhuhur aja dan lanjut ke destinasi ke 2. Candi Prambanan! Yeaaaay



Syahrini super KW. " i feel free...."
 
*bukan foto after wedding :p
Berasa di Thailand

AAAAAAAAKKKK...... Ketemu MILF kece narsis sendirian. Sini tante ane fotoin (ngiler...)


Akhirnya setelah seharian menjelajah pinggiran kota Jogja, senjapun tiba. Sudah cukup puas untuk petualangan hari ini..

terimakasih kawan, Kapan jalan-jalan lagi gaes??? :p

0 comments:

Post a Comment

 

About Me

My photo
Professional Medical Representative | Liverpudlian | road bikes rider | BISMANIA | blogger | Banjarnegara

*Bukan karena Latah "My Trip My Adventure" trs jadi sok2an ikut ngetrip sana-sini. Cuman dari dulu suka aja sesekali memanjakan diri dengan jalan-jalan sekedar buat plesiran...

Everyday is Holyday

Prakosoandhika on FB