Trip to Lombok, NTB

hallo sahabat kurang piknik,


Setelah sekian weekend dilewati tanpa traveling, akhirnya di awal April 2015 bertepatan dengan hari libur nasional, Kawanan geng Kecrek plesiran juga. Destinasi yang kami tuju kali ini cukup spesial, Pulau Lombok!

Berangkat dari kota Solo, kita memilih terbang dari bandara Juanda Sidoarjo, dengan dalih numpang trip colongan dulu jalan jalan di kota Surabaya, padahal sih aslinya biar bisa menekan harga tiket pesawat bila dibandingkan terbang langsung dari kota solo atau jogja. Hehe

Perjalanan malam ke Surabaya menggunakan bus jurusan jogja-surabaya yg bnyk tersedia. Demi alasan kenyamanan, kami memilih menggunakan bus patas Rosalia Indah. Padahal ingin hati trip malam naik bis legendaris, Sumber Kencono!

Keren nih, sebagai pecinta bus aka Busmania, momen ngeblong tengah malam merupakan hal yang paling menyenangkan, 
Menunggangi Rosalia Indah Jetbus HD2 Karoseri by Adiputro, sudah terbayang pasti night trip panjang kali ini bakalan ngeblong habis di hutan jati Madiun sampai ke kota Sidoarjo!!! Hahaha

Sayang, long haul kali ini saya gagal mendapatkan kursi "hot seat" di belakang kemudi pak supir.

Sudah gagal dapat kursi panas, Bayangan adegan seperti di film Fast farious 7 juga mendadak sirna. Malam itu driver agaknya cukup santai dalam menggeber dapur mesin Mercedes Benz OH 1625. Kawasan hutan jati yang sepi hanya dilibas dikecepatan 80-90 km/jam..huffttt.. Okelah yang penting sampai tujuan dan gak ketinggalan pesawat, toh trip kali ini memang tujuan utamanya mau piknik. Night haulin kali ini saya putuskan untuk tidur saja..

zzZZZzz....

Tepat pukul 03.00 dini hari kita sudah sampai di pool Rosalia Indah Surabaya, masih ada jeda waktu sekitar 4 jam sebelum pesawat take off. Untuk lanjut ke bandara kita hanya ada satu pilihan moda tranpotasi, yaitu Taxi karena bus DAMRI belum ada yang beroperasi jam segitu. Karena masih kepagian, kita putuskan rehat sejenak di mesjid Bandara sembari menunggu shubuh, sekalian mandi dan bersih bersih. 
Cuaca pagi di Surabaya hari itu cerah ceria, meski jadwal penerbangan sedikit delay, akhirnya setelah 1 jam di udara, Sampai juga kita di tujuan utama. Pulau Lombok!

Horeeee... Welcome to Paradise Island, Lombok
Yeyeye..Geng Kecrek trip to Lombok! 
Belum sempat up date status Path, ternyata begitu hp kita hidupin sudah ada beberapa inbox masuk, kalau ternyata mas Budi dari agen travel sudah menunggu di lobby Bandara. Trip kali ini kita menggunakan jasa tour Lombok Traveling, yang dipandu oleh mas budi dan Tanto. 
Setelah menyantap welcome snack dan sedikit beramah tamah serta melihat jadwal itenary. gak mau membuang waktu, kita sepakat untuk langsung menuju destinasi wisata.

Lets Go!!!
Spot pertama  yang kita tuju adalah desa adat Sade. 

1. Desa wisata adat suku sasak. Sade 
Suku Sasak merupakan suku asli yg mendiami pulau Lombok.
Sambutan dari warga lokal yg sekaligus sbg guide. Cukup dengan memberikan tips seikhlasnya, kita sudah mendapatkan berbagai informasi tentang kehidupan dan budaya suku Sasak.
Selepas desa adat, kita melanjutkan perjalanan ke spot berikutnya, Pantai Kuta!


2. Pantai Kuta Lombok, 

Ternyata pantai Kuta tidak hanya terdapat di Bali, tetapi di Lombok juga ada loh... 
di pantai Kuta kita hanya numpang narsis sebentar. karena menurut mas Budi masih banyak spot keren lainya. Okelah, kami manut aja, lagian saat itu matahari  lg terik2nya. Selanjutnya kita diajak ke Pantai Tanjung Aan!

3. Pantai Tanjung Aan

Satu kata saat kita tiba di pantai Tanjung Aan. "Woooooow", Sumpah! keren banget ini pantai!!
 Pantai ini dikelilingi bukit karang di sisinya 
  Mendaki ke bukit romantis di Pantai Tanjung Aan.. 
Ecieh..berasa pacaran
Puas setelah mengeksplore pantai Tanjung Aan, kita melanjutkan ke spot selanjutnya yang tidak jauh dari lokasi, pantai Selong Belanak!

5. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak mempunyai hamparan pasir putih bersih yang begitu luaaaas.... Keren dah pokoknya!
Capek menjelajahi hamparan pasir putih di Selong Belanak, kita melanjutkan ke destinasi berikutnya. Next, Pantai Mawun!

5. Pantai Mawun
Aaaaaaak.... rasanya semua pantai di sini gak ada yang gak keren!
Pantai ini unik, karena pasirnya ada dua jenis. pasir putih yang lembut dan halus di bibir pantai, namun bila kita agak sedikit menjauh ke tepian, kita akan menjumpai pasir jenis merica. Keren!
Seharian kita menghabiskan waktu di berbagai pantai yang super duper keren, perjalanan kita lanjutkan kembali. Spot terakhir yang kita tuju adalah kota Mataram. 

Menurut mas budi/tanto jatah hotel kita menginap adalah di kawasan pantai senggigi. Gak jauh dari pusat kota Mataram. Awawawawaw
Perjalanan dari bandara/ pantai ke kota Mataram membutuhkan waktu sekitar 1-2 jam. Tapi lamanya perjalanan gak akan terasa, karena sepanjang jalan kita akan disuguhkan keindahan alam pulau Lombok. :D


6. Hotel and Guess House "Eden"
Hotel ini lumayan oke lah dengan fasilitas TV, AC, Breakfast dan yang paling penting free WiFi.  Pas banget buat budget backpacker.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Karena kita bangun kesiangan dan rempong persiapan mau main air di 3 Gili, kesempatan menikmati keindahan pagi di pantai senggigi kita lewatkan begitu saja. T.T

Setelah sarapan, kita melanjutkan perjalanan di hari ke 2. Destinasi yang kita tuju hari ini adalah menyeberang ke pulau gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno.

Sebelum menyebarang ke 3 gili, kita sempat mengabadikan keindahan Pantai Senggigi dari ketinggian. 
Sembari menikmati birunya laut, samar samar terlihat Gungu Gede berdiri kokoh di Pulau Bali. Salah satu keistimewaan berada di pulau Lombok adalah kita bisa melihat pulau Bali. Tapi orang orang di Bali tidak akan pernah bisa melihat pulau Lombok! hahaha 

7. Penyebrangan ke 3 gili.

Udah gak sabar rasanya pengen segera naik boat.

Dermaga penyeberangan ke 3 gili.

Suasana di perahu saat menyeberang ke 3 Gili

8. Gili trawangan

Horeeeeeeeeee..... Sampai juga ke Gili Trawangan


Menikmati jalanan di Gili Trawangan yang bebas kendaraan bermotor. 
Menyempatkan melihat penangkaran penyu. 
Akhirnya setelah dari kemarin menunggu. Saatnya basah basahan...!!!!


Airt laut yang begitu jernih bagai kaca.. Keren!
Cieee... kesempatan rangkul rangkulan... mumpung lagi plesiran :D

Kalau lagi mainan air di terumbu karang gini rasanya damai banget, lepas semua stress mikir kerjanan.

Setelah beberapa jam berendam, perut mulai keroncongan. Kitapun menepi kembali ke pulau. Bingung juga mencari makan siang di pulau Gili Terawangan banyak banget pilihan resto yang tersedia.
sembari sibuk mencari menu yang cocok, kita menyusuri pulau. bisa dengan menyewa sepeda, ataud naik kendaraan khas Lombok. Cidomo!
Tapi biar lebih kece, kita putuskan jalan kaki saja. gak ada ruginya setiap jengkal lamngkah kaki di sini. Pemandanganya Ajiiiib
Es krim dulu biar gak kepanasan.. 
Finally, Lunch di pinggir pantai. menikmati hidangan laut "fresh from the open". langsung dari laut Sekitar Gili. 
Puas makan kita melanjutkan Snorklidng di Gili Meno.

9.  Gili Meno
Pemandangan bawah laut di Gili Meno dihiasi dengan bongkahan kapal karam yang sudah menjadi rumpon bagi rumah ikan dan terumbu karang 
Sembari snorking, kita digiring sama awak kapal, hingga tak terasa sudah sampai di kawasan karang Gili Air. Jarak antara 3 gili ini memang g begitu jauh.. 

10. Gili Air

Kondisi terumbu karang di Gili Air jauh lebih keren daripada di 2 gili sebelumnya. Kawanan ikan dan terumbu karang yg beraneka warna sungguh sangat indah. Penutup yang sempurna di perjalanan bawah air kita hari itu.. 

Last day

Setelah selesai sarapn dan packing. Kita semua bersiap untuk pulang. Hais, masih pengen berlama-lama di sini sebenernya. -_-

Tidak lupa, belanja oleh-oleh dulu.
Oleh2 khas lombok yang yang paling kece antara lain, pernak pernik perhiasan mutiara, kain tenun sasak, terasi lombok, dan masih banyak lg..

belanja mutiara asli. Lombok memang terkenal akan budidaya kerang mutiara. Baik mutiara laut maupun tawar.
.Hmmmm... kayaknya kali ini saya salah milih tempat oleh2 nih. T.T dasar cewek! mending buat beli susu anak anak cin -__-
.
Sebelum pulang ke bandara, kita menyempatkan makan siang kuliner khas Lombok. Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung. nyaam...

Puas belanja oleh oleh, mulai dari gantungan kunci, kaos, terasi, sampai mutiara laut, kita melanjutkan perjalanan terakhir di pulau Lombok, Bandara Internasional Lombok. 

Bandara baru yg cukup bagus. Mski masih bnyk kekuaranganya bila melihat nama Internasional yg menggantikan nama palarang. Apalagi bandara ini merupakan pintu masuk utama ke pulau Lombok. Sampai di Bandara, cukup sedih juga sebenarnya, karena Hal ini berarti trip kita di pulau keren ini segera berakhir. 3 hari yg luar biasa, banyak sekali momen keren di tempat2 amazing yg bakal selalu kita kenang. semoga kita bisa kembali ke sini lagi suatu saat. Amiin!
Oke, dari atas pesawat Garuda Indonesia yg melintasi hamparan awan di atas langit gunung Tambora, kita ucapkan salam perpisahan dulu.


Dadaaaah Lombook....See u again :D

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

** Special thanks to Lombok Traveling dan 2 anggota geng kecrek, Raka n Pipik yg sudah jadi trip patner kita kali ini. Sorry gaes, berhubung tema trip kali ini adalah honeymoon kece, peran kalian cuman jadi figuran aja ya di postingan ini..   :p









7 comments:

  1. I love lomboook....eh aku pergi juga ke Pantai Kuta, tapi ngga nemu tulisannya haha *siwer mataku

    ReplyDelete
  2. WINENLOSE
    =========
    Thanks Infonya , Nitip Linknya yaaaa
    Agen Sbobet
    Agen Judi
    Agen Bola
    Agen Asia77
    Agen IBCBET ONLINE
    Agen SBOBET ONLINE
    Agen JUDI ONLINE
    Agen CASINO ONLINE
    Agen Bonus Sbobet
    Prediksi Bola

    AGEN JUDI | AGEN BOLA | AGEN SBOBET | WINENLOSE
    http://198.50.183.104/
    http://198.50.183.104/asia77
    http://198.50.183.104/ibcbet-online
    http://198.50.183.104/sbobet-online
    http://198.50.183.104/judi-online
    http://198.50.183.104/casino-online
    http://198.50.183.104/promo
    http://198.50.183.104/category/prediksi-bola
    http://198.50.183.104/agen-judi

    ReplyDelete
  3. halo kawan semua .....

    ingin berbagi info aja kawan yang ingin liburan ke lombok bersama temen2 dan keluarga bisa saya bantu.karna ada paket liburan lombok yang murah dan pastinya seru

    hub :Rizky surya
    phone office:021-292302777
    phone/WA: 08998549444
    www.novustourindo.com

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum
    senang sekali saya bisa menulis kisah nyata kami
    dan berbagi kepada teman-teman disini.

    Meski hidup dalam keprihatinan, karena hanya mengandalkan penghasilan dari jual gorengan, namun rumah tangga kami terbilang harmonis. Jika berselisih paham, kami selalu menempuh jalan musyawarah. Hal itu wajib kami terapkan untuk menutupi aib dan segala bentuk kekurangan yang ada dalam rumah tangga kami agar tidak terdengar oleh orang luar. Karena begitulah pesan dari para orang tua kami.

    Hari demi hari aku habiskan hanya untuk bekerja dan bekerja. Hal itu aku lakukan, selain sadar akan tanggung jawabku sebagai orang tua , juga ingin menggapai harapan dan cita cita. Yah, mungkin dengan begitu ekonomi keluargaku dapat berubah dan aku bisa menyisihkan sedikit uang penghasilanku itu untuk masa depan anak-anakku dikemudian hari. Namun semua itu menjadi sirna.

    Selanjutnya kami pun melangkah untuk mencobanya minta bantuan melalui dana gaib tanpa tumbal,alhamdulillah dalam proses 1 hari 1 malam kami bisa menbuktikan.

    Jalan ini akan mengubah kemiskinan menjadi limpahan kekayaan secara halal dan tidak merugikan orang lain.

    Alhamdulillah semoga atas bantuan ki witjaksono terbalaskan melebihi rasa syukur kami,
    saat ini karna bantuan aki sangat berarti bagi keluarga kami.
    Bagi saudara-saudaraku yg butuh pertolongan silahkan hubungi
    Ki Witjaksono di:0852-2223-1459
    Supaya lebih jelas kunjungi blog
    ~~KLIK DISINI~~

    ReplyDelete

 

About Me

My photo
Professional Medical Representative | Liverpudlian | road bikes rider | BISMANIA | blogger | Banjarnegara

*Bukan karena Latah "My Trip My Adventure" trs jadi sok2an ikut ngetrip sana-sini. Cuman dari dulu suka aja sesekali memanjakan diri dengan jalan-jalan sekedar buat plesiran...

Everyday is Holyday

Prakosoandhika on FB