Trip Colongan, Malioboro. Jogja

Hari ini adalah pertama kalinya hanan ikut traveling bolang bareng Ayah dan Ibunya.
Perjalanan ini bisa dibilang dadakan 100%. Karena tanpa adanya rencana sebelumnya. Setelah packing seadanya, kita berangkat ke stasiun Balapan.

Tujuan kita kali ini adalah ke Malioboro, JOGJA...!  Yeeeay..!!! 

Terdengar surprisee... padahal aslinya mah mau ke rumah simbah buyut yang berada di Gondomanan, Alias masih deket2 dengan malioboro. Biasanya kalau berkunjung culup turun di Stasiun Tugu terus lanjut naik becak/Taxi, tp kali ini kita putuskan jalan kaki. Sembari menyusuri jalanan malioboro, itung2 plesiran colongan. hehe
Masih aja excited bgt nih bocah kalo liat kereta lewat, padahal bukan pengalaman pertama kali hanan naik moda transportasi ini,.

numpang eksis sembari nunggu kereta datang
Akhirnya yang ditunggu datang juga. KA Lokal Prambanan Ekspress (Prameks) Jurusan Solo-Jogja

Beruntung dengan sedikit trik, bisa dapat tempat duduk yg nyaman. Caranya simpel, pergi saja nunggu di ujung peron, biasanya gerbong depan/belakang berada di ujung. spot ini lumayan sepi, karena rata2 penumpang berjubel di tengah peron. Padahal rangkaian gerbong bisa samai ujung peron.


Suasana di dalam kereta gerbong kereta. Dengan tarif tiket Rp. 8.000 cukup worthed lah meski fasilitsnya hanya kursi bangku memanjang non AC dan kalo rame bisa umpel2an berdiri. 
Beruntung pas weekend ini lumayan sepi, Mungkin karena bukan di jadwal rush hour jadi agak senggang. Kalau pas weekday dan jam sibuk kerja, gak kebayang deh bawa anak bayi..
Sampai stasiun Tugu, si maknya kelaperan, Maklum tadi ga sempet persiapan bawa bekal. Yang penting bawa susu dan cemilan buat si bocil
Welcome JOGJA....!! Oke, ready for city walk tour!
menyusuri jalanan Malioboro
mulai mengantuk

Akhirnya si jagoan tepar dengan pulesnya. Yaelah tong, niatnya mau plesirin malah ditinggal molor.. 



masih pules... 

bangun2 kehausan. Berhenti sejenak sambil istirahat di bangku taman yang banyak tersedia di jalur pedisterian Malioboro. 
cuman jalan liat2 aja ga belanja ya nak :D
Sekian lama jalan kaki dan berasa Malioboro tak berujung, dan ketika pundak mamahnya sudah mulai pegal, kita putuskan untuk lanjut perjalanan naik becak. Setelah nego harga, deal di angka 10 ribu.. maaf ya pak becak kita nawar sadis, soalnya cuman deket. Lagian kita bukan wisatawan jadi jangan di getok palu ya pak..
Gak sampai 10 menit sudah sampe deh di rumah simbah buyut. 
Lumayan hari ini keluarga cemara dapat trip colongan menyusuri jalan Malioboro cuman modal dengkul pegel doank jalan kaki.

Sampai ketemu di trip selanjutnya, dadaaah..!



1 comments:

 

About Me

My photo
Professional Medical Representative | Liverpudlian | road bikes rider | BISMANIA | blogger | Banjarnegara

*Bukan karena Latah "My Trip My Adventure" trs jadi sok2an ikut ngetrip sana-sini. Cuman dari dulu suka aja sesekali memanjakan diri dengan jalan-jalan sekedar buat plesiran...

Everyday is Holyday

Prakosoandhika on FB