Rejosari Rice Field, JOGJA

Jogaja jogja.... tetap Istimewa...

Meski sudah tidak behati senyaman dahulu, tapi Jogja tetaplah istimewa. Salah satunya adalah selalu update dan muncul tempat2 wisata baru yang selalu hits. Salah satunya adalah spot kece instgramable ini.

Seperti biasanya saat berkunjung ke rumah simbah di Jogja, kalau ada kesempatan, pasti nylong2 buat piknik dadakan. kali ini destinasi tujuan kita adalah SAWAH! 
Iya sawah, sekumpulan hamparan tanaman padi. Apa istimewanya sawah? di deket rumah juga ada. Tapi ini beda, meski hanya hamparan datar bukan bukit terasiring ala Ubud BALi, tapi di tangan orang2 kreatif, hamparan sawah juga bisa jadi destinasi wisata kece loh! 

Sawah yang kita tuju berada di desa rejosari, mangunan bantul. Tidak jauh dari kebun buah mangunan atau hutan pinus yang udah duluan ngehits. kalau yang belum pernah silahkan di intip triip to mangunan


Berhubung lokasi tidak begitu jauh, tidak ada 30 menit kami sudah sampai lokasi. sempet ragu juga karena tidak ada papan penujuk obyek wisata. Kita murni mengandalkan google maps. Maps sudah menujukan sampai lokasi tp kita masih aja bingung karena memang tidak ada tanda2 obyek wisata. Hanya ada perumahan kampung seperti biasa, 
lagi pula pagi itu semua masih tertutup kabut, jadi kita tidak ngeh kalau swah tujuan itu sebenarnya di tepi jalan. hahahah

Untuk memastikan akhirnya kita bertanya ke warga yang kebetulan pas berada di pinggir jalan Ternnyata tepat sesuai dugaan. lokasi yang kita maksud ada di seberang jalan. Dan satu2nya akses masuk memang lewat jalan kecil/pematang. sehingga mobil tidak bisa masuk, dan katanya biasanya mobil memang di parkir di tepi jalan atau di halaman rumah warga. Oke deh pak, thks infonya
Berhubung ini masih pagi, jam 6.30 jadi suasanya begitu tenang dan damai, apalagi masih dikelilingi kabut.. duh jadi kangen kampung halaman main di sawah.

Kita harus menyusuri jalan setapak sepanjang kurang lebih 500 meter sampai ke pintu masuk. Lumyan sebagian jalan sudah di cor sehingga motor bisa masuk sampai ke dalam.
karena suasana yang tenang dan adem sejuuuk si bocil malah terlelap pulas..


Sampai di lokasi ternyata sudah ada beberapa pengunjung. Berhubung semalam hujan jadi jalanan sedikit becek. Belum tampak juga petugas parkir maupun warung yang sudah buka, mungkin memang masih kepagian.
Nah ternyata memang belum ada tiket masuk, hanya ada kotak sukarela saja.

Kabutnya berasa kaya di luar negeri. Korea or Vitenam/Cambodia..? :D


Berhubung si bocil bangun dan minta turun yaudah langsung  deh ambil pose.. Oya kalau bawa balita harap berhati2 ya, karena jalan bambu ini cukup tinggi dan lumayan licin apalagi baru diguyur hujan.


heboh banget cuman diajak ke sawah





Beruntung datang ke sini saat masih hijau-hijaunya, bulan depan mungkin sudah mulai masuk musim panen :D




melihat hijaunya hamparan sawah dan tenangnya suasana khas pedesaan rasanya sungguh damai, dan betah berlama lama. Karena ini piknik colongan jadi kita memang tidak bawa bekal apapun. Sebelum matahari mulai terik dan karena lokasi juga sudah semakin ramai, kita memutuskan untuk pulang. meski aslinya si bocil masih suka main di sini.




Benar saja ternyata di pintu masuk sudah mulai rame motor parkir, Beberapa warung juga sudah mulai nampak mempersiapkan lapaknya. Kayaknya ngopi-ngopi dulu nikmat nih..

karena sudah puas foto2 dan si bocil juga merengek minta susu, akhirnya kita putuskan untuk pulang, Pagi yang indah meski cuman main di sawah. 

0 comments:

Post a Comment

 

About Me

My photo
Professional Medical Representative | Liverpudlian | road bikes rider | BISMANIA | blogger | Banjarnegara

*Bukan karena Latah "My Trip My Adventure" trs jadi sok2an ikut ngetrip sana-sini. Cuman dari dulu suka aja sesekali memanjakan diri dengan jalan-jalan sekedar buat plesiran...

Everyday is Holyday

Prakosoandhika on FB